Resep Terong Kecap Pedas Yang Enak Ala Resep Maknyus

Advertisement
Resep Terong Kecap Pedas Yang Enak Ala Resep Maknyus

Kalian suka dengan sayur terong? bila demikian masakan yang juga akan kita ulas kesempatan ini mungkin saja juga akan pas serta menarik untuk anda. Nama masakannya sendiri yaitu terong kecap pedas. Mungkin saja terdengar kurang istimewa serta sederhana sekali ya?. Namun tunggulah dahulu, walau berkesan umum tetapi masakan ini termasuk cukuplah popular serta seringkali juga, di hadirkan jadi satu diantara menu makanan dalam keluarga.

Masakan terong kecap pedas ini terbuat dari beberapa bahan yang cukup sederhana saja & gampang untuk diperoleh. Terong ungu jadi bahan intinya dengan gampang dapat kita peroleh di warung maupun dipasar.

Lantas bumbu jadi pemberi rasa-rasanya juga gampang sekali diketemukan karna umumnya seringkali dipakai saat membuat tiap-tiap masakan. Bumbu itu salah satunya bawang merah, bawang putih, kecap manis serta bumbu-bumbu dapur yang lain.
Rasa dari masakan ini termasuk cukuplah enak, cocok lah buat lidahnya orang indonesia. Namun itu menurut saya sendiri ya, anda-anda mungkin saja miliki pendapat yang beda. Namun mungkin saja sebaiknya bila anda menyempatkan diri untuk coba membuat serta merasakannya sendiri di rumah.

Jadi anda dapat menilainya enak tidaknya masakan terong kecap pedas ini. Baiklah, rasa-rasanya tidak butuh panjang lebar sekali lagi, ini lah dia resep serta langkah membuat terong kecap pedas yang enak serta lezat.

Resep Terong Kecap Pedas

Bahan-bahan :
  • 3 buah terong ungu, cuci dan potong sesuai selera
  • 4 sdm kecap manis
  • Garam dan gula secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis secukupnya
Bumbu yang di ulek kasar :
  • 4 butir bawang merah
  • 3 buah cabe merah keriting
  • 2 siung bawang merah
 Cara membuat terong kecap pedas :
  1. Pertama-tama, ambil wajan dan panaskanlah minyak. Setelah terasa cukup panas, masukkan terong dan goreng hingga setengah matang lalu angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak lagi, lalu tumis bumbu kasar yang telah disiapkan hingga baunya harum. Beri garam dan juga gula, aduk-aduk biar rata lalu masukkan terong yang telah digoreng setengah matang tadi.
  3. Tambahkanlah kecap manis dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Matikan api, angkat dan kemudian sajikan.
  4. Terong kecap yang enak pun siap untuk di nikmati.
Demikianlah resep dari masakan terong kecap pedas bersama lewat cara membuatnya yang gampang. Oh ya, bila anda termasuk juga orang yg tidak sukai pedas, anda dapat kok kurangi jumlah cabe yang dipakai dalam masakan ini. Serta yang tentu masakan ini tetaplah saja juga akan merasa enak buat anda. Demikian dahulu serta selamat berkreasi ria saja!.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...