Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Advertisement

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah satunya umumnya yaitu kue kering semprit mawar. Dengan memiliki bentuk yang menarik seperti bunga mawar dan rasa-rasanya yang enak serta renyah buat beberapa orang pilih kue ini jadi pendamping di hari raya umat islam itu.

Kue semprit banyak disukai masyrakat tidak cuma orang dewasa saja, tetapi juga anak anak. Kue ini manis bila dikonsumsi, terlebih dengan terdapatnya penambahan selai berwarna merah diatasnya, atau terkatang selai dengan warna beda. Kue kering ini umumnya lebih lengkap bila dikonsumsi dengan minuman dingin seperti es sirup maupun es juice. Mantaplah pokoknya makan kue kering ini.

Sebagian toko di indonesia, banyak yang jual kue semprit ini. Ya, tidak dapat disangkal bila memanglah ketertarikan orang-orang indonesia begitu tinggi juga akan kue kering ini. Maka dari itu banyak entrepreneur yang lalu bergelut di usaha kue semprit ini. Harga jualnya juga relatif murah serta terjangkau untuk orang-orang indonesia.
Di antara kalian tentu ada yang bertanya-tanya, mengapa ya walau sebenarnya memiliki bentuk indah serta serupa mawar namun namanya aneh yaitu semprit?. Tak tahu benar atau mungkin tidak, tetapi penamaan semprit ini sendiri dihubungkan sama cetakan yang digunaakn untuk buat kue kering ini yaitu spuit. Karna sebutannya agak sulit, maka dari itu mungkin saja jadi semprit.

Kue ini dapat kita buat sendiri di rumah. Langkahnya cukup gampang serta mudah saja. Bila serius kalian tentu dapat buat. Baiklah tersebut resep serta langkah buat kue semprit renyah serta enak

Resep Kue Semprit Mawar

Bahan-bahan:
  • 500 gram tepung terigu
  • 400 gram mentega
  • 150 gram tepung maizena
  • 150 gram coklat bubuk
  • 400 gram gula pasir halus
  • 3 butir telur ayam, ambil bagian kuning nya saja
  • 5 butir telur ayam, ambil bagian putihnya saja
  • 2 sendok teh vanila bubuk
  • 1 sendok teh garam dapur
  • Margarin secukupnya
  • Selai merahsecukupnya
Cara membuat kue semprit mawar yakni :
  1. Sediakan wadah ukuran besar, lalu masukan mentega serta kocok terlepas. Kemudian berikan gula pasir, 1/2 saja janganlah semua. Lantas berikan juga kuning telur. Kocok kembali hingga rata.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, tepung maizena, vanila bubuk serta garam dapur. Setelah itu aduk kembali sampai merata. Usahakan adonannya tidak terlalu keras supaya nanti bisa dicetak dengan mudah. Sisihkan terlebih dahulu.
  3. Diwadah yang berbeda, masukkan putih telur dan setengah gula pasir ( sisa diawal tadi ), lalu kocok lepas saja. Kemudian campurkan pada adonan pertama yang kita buat tadi. Aduk sampai merata.
  4. Berikutnya, siapkan 1 buah loyang dan olesi permukaannya dengan margarin secukupnya supaya kue sempritnya nanti tidak pada lengket. 
  5. Letakkan adonan yang kita buat tadi pada satu lembar plastik, lalu gulung hingga bentuknya mengerucut. Bagian atas / ujungnya beri "spuit kue semprit" ( cetakan ).
  6. Jika sudah tinggal tekan dan semprotkan adonan di atas loyang. Jika sudah berbentuk mawar, hiasi bagian atasnya dengan selai merah. Lakukan berulang sampai terbentuk banyak kue semprit mawar dan adonan habis.
  7. Masukkan ke dalam oven, dan panggang kue semprit mawar dengan suhu 150 ° selama kurang lebih 15 sampai 20 menitan. Setelah matang, keluarkan dari oven, lalu dinginkan dahulu. Baru setelah itu masukkan kedalam topless.
  8. Kue semprit pun siap di sajikan dan dinikmati.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...