Resep Bakpao Coklat Lembut serta Enak Ala Resep Maknyus

Advertisement
Resep Bakpao Coklat Lembut serta Enak  Ala Resep Maknyus

Bakpao yaitu makanan yang enak serta nikmat. Di indonesia, bakpao telah lama ada serta dapat kita dapatkan dengan gampang intinya di kota-kota besar. Intinya di lokasi etnis tionghoa atau cina. Makanan ini tidak hanya orang-orang cina saja yang menyukai, orang indonesia juga pada sukai dengan makanan yang bentuk bulat serta miliki struktur lembut ini.

Bakpao sendiri tidak cuma satu varian saja, tetapi terdapat beberapa varian rasa salah nya ialah coklat. Coklat memanglah tidak mengherankan sekali lagi bila dipakai di makanan bakpao. Soalnya memanglah coklat banyak yang menyukai serta seringkali digunakan di tiap-tiap olahan kuliner yang lain. Bakpao coklat enak sekali lho bila dikonsumsi terlebih waktu sekali lagi panas serta baru diangkat dari kukusan.

Bakpao coklat enak sekali waktu dikonsumsi. Waktu digigit itu empuk sekali serta coklat yang berada di dalam segera lumer di mulut kita. Yang menyukai sama bakpao ini umumnya itu dari kelompok anak-anak. Ya karna rasa-rasanya itu begitu manis. Bakpao ini dapat jadi jajanan yang cukup menyehatkan mengingat membuatnya itu lewat cara dikukus bukannya digoreng.


Saat ini untuk mencicipi nikmatnya bakpao coklat tidak butuh mesti membelinya, yaitu dapat membuatnya sendiri. Langkah membuatnya cukup gampang saja serta sederhana. Berbahan juga gampang untuk diperoleh. Cuma saja memanglah butuh sedikit kesabaran, karna memerlukan saat yang cukup lama. Baiklah tersebut resep serta langkah buat bakpao coklat lembut serta enak di situs (blog) buletinresep ini.

Resep Bakpao Coklat

Bahan pertama:
  • 100 gram tepung terigu
  • 150 ml air bersih
  • 1 butir telur ayam
  • 3 sendok makan mentega / margarin
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh ragi instan
Bahan kedua :
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • Mentega secukupnya
Bahan isian:
  • 1 batang coklat
Cara membuat bakpao coklat lembut dan enak:
  1. Langkah pertama, campurkan bahan pertama di dalam sebuah wadah ukuran sedang. Campurkan saja dan aduk-aduk pakai sendok supaya rata. Biarkan sebentar sampai gula pasir larut.
  2. Berikutnya, masukkan bahan kedua ke bahan pertama. Tepung terigu, mentega dan baking powder campurkan semuannya dan aduk-aduk pakai tangan sambil diuleni sampai kalis.
  3. Jika sudah begini, diamkan saja adonan di dalam wadah. Dan tutupi bagian atasnya dengan kain. Ini dimaksudkan supaya adonan mengembang. Waktunya sendiri agak lumayan lama yakni kurang lebihnya 30 menitan.
  4. Setelah adonan mengembang, bentuklah menjadi bulat. Pipihkan dan kasih isian coklat. Tutup dan bentuk bulat kembali kemudian kukus bakpao sampai matang selama kurang lebih 15 menitan.
  5. Bakpao coklat lembut dan enak pun siap dinikmati.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...