Cimplung Pisang Keju Ala Resep Maknyus

Advertisement
Berikut saya akan jelaskan tentang resep cimplung pisang  salah satu dari sekian banyak resep masakan praktis yang berbahan dasar pisang, berbeda dengan resep pisang goreng yang menggunakan pisang secara utuh/alami, pisang pada cimplung terlebih dahulu dipotong potong dengan ukuran yang lumayan kecil,dikarenakan lebih mudah dalam membuat nya, resep cemilan praktis yang satu ini menjadi salah satu pilihan panganan atau cemilan favorit terutama bagi masyarakat sunda di sekitarpurwakarta dan bandung.

Bahan bahan kue cimplung pisang keju berikut ini :



>2 buah pisang tanduk (dapat menggunakan pisang dari jenis apapun ) kemudian potong potong sesuai selera
>4.5 ons  tepung beras
>1 sendok makan gula merah
>garam dan vanili secukupnya0.3 liter santan atau kira kira dari  1/2 butir kelapa
>minyak goreng secukupnya
>Topping cimplung 
>susu kental manis
>keju parut sesuai selera

Cara membuat cimplung pisang keju



Langsung campurkan semua adonan kecuali santan,potongan pisang ,aduk hingga semua adonan cimplung tercampur hingga merata. kemudian tuangkan santan, aduk kembali sampai  adonan pisang cimplung terasa licin.
Kemudian masukkan semua  pisang kedalam adonan, dan diaduk hingga tercamur rata.
panaskan minyak goreng dengan suhu yang lumayan tinggi,setelah itu masukan goreng adonan pisang cimplung,goreng pisang cimplung hingga berubah warna kuning kecoklatan dan matang. Setelah itu angkat dan tiriskan.
Anda juga bisa hias cimplung yang telah matang dan ditiris dalam piring saji, siram dengan susu kental manis dan taburan keju parut. Setelah itu cimplung pisang keju  siap disajikan.




Sedikit ulasan tentang cimplung pisang keju  yang bisa kami sampaikan, semuga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...