Resep Tempe Orek Yang Enak dan Lezat Ala Resep Maknyus

Advertisement

Untuk beberapa orang, tempe mungkin saja dipandang jadi makanan umum. bahkan juga kadang-kadang dipandang jadi makanan murahan. Namun siapa kira bila nyatanya tempe dapat dibuat jadi makanan yang enak dan lezat. Satu diantara adalah masakan tempe orek.

Walau namanya termasuk sederhana dengan kata lain kurang bagus, tetapi masakan ini cukup populer serta kadang-kadang seringkali jadikan jadi satu diantara menu yang dihidangkan waktu acara makan dengan keluarga.
Sajian ini bukan sekedar enak saja lho, namun juga bergizi. Kita semu juga akan tahu bila tempe itu memiliki kandungan banyak protein dan mempunyai kandungan gizi yang begitu baik untuk badan kita. Jadi bila kita konsumsi masakan ini bermakna badan kita juga akan jadi lebih sehat.

Masakan ini di buat dengan memakai tempe yang iris kotak atau dadu yang lalu digoreng dan digabung dengan bumbu-bumbu. Tempe orek ini gampang sekali untuk di buat serta saat yang diperlukan juga tidaklah terlalu lama.
Supaya anda lebih memahami masalah bagaimana membuat tempe orek ini, berikut ini sudah saya siapkan resep tempe orek komplit lewat cara membuatnya spesial untuk anda.

Resep Tempe Orek

Bahan-bahan :
  • 500 gram tempe, potong kotak dadu
  • 4 buah cabai merah, iris miring
  • 4 buah cabe hijau, iris miring
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm kecap manis
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat tempe orek yaitu :
  1. Pertama, panaskan minyak lalu goreng tempe sampai garing dan kering. Setelah itu angkat, tiriskan dan sisihkan terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah dan cabe hijau sampai harum.
  3. Lalu masukkan tempe, garam, penyedap dan kecap manis, aduk rata.
  4. Masak terus hingga bumbu meresap dan matang
Untuk menaikkan varian rasa-rasanya anda dapat memberikan sendiri beragam bahan beda yang mungkin saja anda gemari baik itu sayuran, daging atau bahan yang beda. Bila sayuran, anda dapat memakai sayur kacang panjang, kol, kacang tanah juga bisa. Lantas bila umpamanya anda menginginkan memadukankannya dengan daging, anda dapat coba dengan daging ayam, sapi, ikan teri, maupun yang lain.

Seperti itulah resep dari masakan tempe orek yang enak dan lezat. Terima kasih banyak dan selamat mencobanya.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...