Resep Bubur Manado Asli Yang Enak Ala Resep Maknyus

Advertisement

Indonesia memanglah kaya sekali dengan kuliner yang nikmat. Bahkan juga di setiap daerah yang berada di tanah air, beberapa besar mempunyai kuliner lezat sendiri atau akrab dimaksud makanan ciri khas. Salah nya ialah kota di sulawesi utara yaitu manado. Kota yang mempunyai sejuta pesona ini miliki makanan ciri khas satu diantaranya bubur manado.

Bubur? bukannya itu makanan yang telah umum serta dapat diperoleh di semua indonesia. Ya itu benar kawan, tetapi untuk bubur manado ini termasuk istimewa serta lain dengan yang lain. Beberapa bahan dan bumbu rempahnya yaitu yang umum digunakan oleh masyrakat manado untuk memasak keseharian.


Untuk rasa-rasanya terang enak, soalnya bubur manado ini begitu popular sekali serta beberapa orang yang menyenanginya. Bubur ini umumnya dikonsumsi sebagi penganti nasi. Untuk sarapan maupun makan siang bahkan juga makan malam. Bubur ini tidak hanya enak namun juga menyehatkan karna memakai sebagian sayuran hijau didalam bahan nya.

Untuk nikmati bubur manado ini kita dapat segera beli di warung makan. Namun bagaimana bila di tempat kita tidak ada warung yang sediakan makanan ini? sedang kita tengah menginginkan sekali makan nya. Janganlah cemas kita dapat buat sendiri di rumah. Langkahnya cukup gampang. Untuk sedetailnya tersebut resep serta langkah membuat bubur manado asli serta sederhana buat kalian yang telah bertandang ke situs (blog) ini.

Resep Bubur Manado Asli Yang Enak 

Bahan-bahan:
  • 500 gram beras, cuci hingga bersih dengan air
  • 300 gram buah labu kuning, potong
  • 200 gram ubi jalar, kupas kulitnya lalu potong-potong
  • 2 buah jagung, sisir bijinya dan buah tongkolnya
  • 100 gram daun kangkung, cuci bersih
  • 100 gram daun bayam, cuci bersih
  • 100 gram daun melinjo yang masih muda
  • 50 gram daun kemangi, cuci bersih
  • 2 ikat kacang panjang, potong potong saja dengan ukuran kira kira 2 cm
  • 4 sendok teh garam dapur
  • Air bersih secukupnya
Cara membuat bubur manado yaitu :
  1. Langkah awal, masukan beras kedalam panic. Lantas bersihkan bersih beras dengan air bersih. Cucinya seperti membersihkan beras biasanya, diremas-remas gunakan tangan di ulang-ulang mencucinya. Bila telah bersih, tiriskan dari air.
  2. Selanjutnya, letakkan panci berisi beras ke atas kompor. Kasih air secukupnya, setidaknya tingginya 3 cm dari tinggi beras. Jika sudah nyalakan api dan masak hingga setengah matang.
  3. Tambahkan jagung, potongan buah labu, dan juga ubi jalar. Aduk-aduk dan masak terus.
  4. Sebelum matang masukkan semua sayuran yang ada seperti kangkung, bayam, melinjo, kacang panjang dan daun kemangi. Tambahkan garam untuk memberikan rasa gurih.
  5. Setelah matang, angkat dan bubur manado siap untuk disajikan.
    Advertisement

    0 Comments


    EmoticonEmoticon

    Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

    Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...