Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Yang Enak Ala Resep Maknyus

Advertisement
Ala Resep Maknyus

Siapa sich yang gak suka dengan daging ayam? pasti semuanya pada sukai kan?. Daging ayam memanglah satu diantara type daging yang banyak disukai oleh orang-orang bila dibanding dengan type daging-daging yang lain. Mempunyai struktur yang lebih lembut ditambah dengan harga belinya yang murah membuat beberapa orang relatif pilih daging ayam ini dibanding dengan yang lain.

Bicara tentang daging ayam, ada beragam jenis langkah untuk memasak daging yang satu ini. Dapat lewat cara direbus, di goreng sampai di bakar. Nah, untuk kesempatan ini kita juga akan membahas satu diantara masakan olahan daging ayam yang di buat lewat cara di goreng. namanya yaitu ayam goreng bumbu kuning.

Ayam goreng bumbu kuning ini adalah satu diantara varian masakan ayam goreng yang cukup populer di indonesia. Kenapa saya katakan satu diantara varian? ini karna memanglah masih tetap ada banyak varian ayam goreng yang lain seperti ayam goreng mentega, kremesan, sunda, ncc serta banyak sekali lagi. Bila disebutin satu persatu rasa-rasanya juga akan menelan saat yang cukup lama, he he he .
lalu apa sich istimewanya masakan ayam goreng ini dengan yang lain?. Ya sesungguhnya dapat disebut istimewa karna sistem membuatnya nyaris serupa sama ayam goreng yang beda. Hanya yang membuatnya berlainan yaitu bumbu-bumbunya yang dipakai jadi pengolah rasa-rasanya. bila di tanya bagaimana rasa-rasanya? jawabannya telah pasti enak serta lezat.

Tidak yakin? bila demikian silakan saja membelinya di warung-restoran paling dekat anda serta cicipi sendiri rasa-rasanya. Bila tidak ingin, ya buat sendiri saja di rumah karna langkah buatnya juga cukup mudah serta sederhana. Ini sudah saya siapkan resep serta langkah membuat ayam goreng bumbu kuning yang enak lewat cara pembuatan yang saya rasa cukup gampang untuk anda.

Bahan-bahan :
  • 1 kg daging ayam, potong-potong sesuai selera
  • 2 btng serai, digeprek
  • 2 lmbr daun salam
  • 400 ml air putih
  • Minyak goreng secukupnya
Bumbu yang perlu dihaluskan antara lain :
  • 4 butir bawang merah
  • 6 butir bawang putih
  • 4 cm kunyit  yang telah dibakar
  • 4 cm jahe
  • 4 cm lengkuas
  • 1 sdm garam dapur
  • 1sdt ketumbar
  • 5 buah butir kemiri yang telah disangrai
Cara membuat ayam goreng bumbu kuning ialah :
  1. Pertama-tama, siapkan wajan, kasih minyak goreng.  Lalu masukkan daging ayam, serai, daun salam dan juga bumbu halus kedalamnya. Aduk semua bahan tadi hingga tercampur merata, lalu kasih dengan air (setengahnya saja / 200 ml ). Masak terus hingga mendidih & air di dalam wajan berkurang.
  2. Tuanglah lagi sisa air kedalam wajan tadi secara bertahap ( sedikit-sedikit ) sampai ayamnya benar-benar matang dan semua bumbu telah meresap. Setelah itu, angkat ayam dan dinginkan sebentar.
  3. Setelah dirasa dingin, ambil potongan ayam tadi lalu goreng dalam minyak panas dengan menggunakan api yang sedang. Gorenglah hingga matang dan warnanya telah menjadi kuning kecoklatan. Angkat & tiriskan dari minyak goreng.
  4. Ayam goreng bumbu kuning yang enak pun siap untuk anda nikmati.
Demikianlah sangkanya resep dari masakan ayam goreng bumbu kuning yang enak. Supaya pengetahuan anda makin luas, tak ada kelirunya bila anda membaca artikel resep yang lain di situs (blog) ini umpamanya saja resep ayam bakar bumbu madu jahe yang enak. Terima kasih banyak serta selamat coba serta berkreasi ria!.
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon

Resep Kue Semprit Mawar Yang Enak Ala Resep Maknyus

Waktu hari lebaran, pastinya banyak kue yang dihidangkan di meja tamu. Bermacam-macamlah bila bisa disebut, namun satu diantara salah sa...